Senin, 09 Agustus 2010

Lagi-lagi denger cerita yang bisa buat direnungin

Gw percaya Allah ga akan ngasih cobaan di luar kemampuan kita, ga akan ngasih masalah tanpa jalan keluar.. Gw pikir wkt Allah ngasih kita cobaan itu adalah cara Allah untuk membimbing kita ke jalan yang jauh lebih baik.. Bayangin kalo Allah ga pernah kasih kita cobaan atau teguran, kita akan makin jauh dari jalannya, akan makin lalai, makin larut dengan dosa-dosa yang ga asadar udah kita buat..
Saat kita sulit, saat kita diberi cobaan jangan sampai kita salah pilih jalan! Sikapin dengan hati yg bersih, dengan niat baik.. Gw yakin sesulit apapun masalahnya kalo cara yang kita pake bener pasti ada aja jalan keluarnya.. sabar.. jangan pernah berhenti berdoa dan berusaha..
Tadi sore gw ngobrol ma seorang temen. Dia cerita kalo dulu keluarganya sangat amat kaya raya sampe saking bingungnya ngabisin uang akhirnya uangnya dipake buat hal ga bener ky judi, narkoba.. Semua berubah waktu tiba-tiba keluarganya bangkrut dan semua asetnya diambil.. dia dan keluarganya jadi gembel, tidur dipinggiran jalan, mencuri cuma buat makan, bahkan makan dari uang hasil jual ganja, dan punya utang sampai milyaran.. tapi akhirnya keluarganya sadar dan pilih jalan yang benar buat lanjutin idup juga berniat buat bayar semua utang-utangnya. Mereka mulai semuanya dari awal lagi, mulai ngebesarin jiwa, ngebangun mental, dan mulai usaha kecil-kecilan. Bertahun-tahun mereka membayar utang yang sangat besar itu rupiah demi rupiah, seluruh hasil kerja kerasnya selama satu bulan 80%nya disisihkan untuk membayar utang, sampai akhirnya smuanya lunas dan kehidupan mereka pun mulai normal kembali. Dan yang paling penting mereka jadi semakin dekat dengan Tuhannya (temen gw katolik). Temen gw itu bilang, mungkin kalo ga ada teguran dari Tuhan keluarganya akan lebih jauh dari jalan Tuhan, akan semakin lupa dengan Tuhannya, dan pastinya akan jauh lebih buruk dari saat-saat sulit yang mampu mereka lalui itu..
Dari cerita temen gw itu gw makin sadar kalo Allah itu pasti bakal ngasih yang terbaik, tiap kejadian pasti ada hikmahnya, Allah ga akan ngasih cobaan di luar kemampuan kita, dan Allah pasti kasih jalan keluar asal kita melakukan cara yg benar.. Kuncinya adalah sabar dan ga menyerah.. terus berdoa dan berusaha.. karena Allah itu ga buta, ga tuli.. Allah liat yang kita lakuin, Allah denger doa-doa kita..

0 komentar:

Posting Komentar