Senin, 27 Desember 2010

Komitmen Karyawan Pada Perusahaan

Karyawan merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah perusahaan. Setiap perusahaan berharap mempunyai karyawan yang berkomitmen tinggi pada perusahaannya. Komitmen karyawan pada perusahaan adalah tingkat kemauan karyawan berusaha bahkan berkorban untuk perusahaan.
Memiliki karyawan yang berkomitmen tinggi merupakan suatu keuntungan bagi sebuah perusahaan. Karyawan yang mempunyai komitmen tinggi akan berusaha sekeras mungkin untuk mencapai tujuan perusahaannya. Mereka merasa mempunyai tanggungjawab besar dengan bersedia memberikan segala kemampuannya sehingga timbul rasa memiliki organisasi. Dengan merasa memiliki organisasi yang kuat akan membuat karyawan bekerja lebih giat dan menghindari perilaku-perilaku yang dapat merugikan perusahaan.
Selain menjadi keuntungan bagi perusahaan, memiliki komitmen tinggi pada perusahaan juga dapat menguntungkan karyawan yang bersangkutan. Dengan berkomitmen pada perusahaan yang berujung pada merasa memiliki organisasi maka karyawan akan merasa nyaman dengan pekerjaanya. Hal tersebut membuat karyawan lebih produktif dan dapat lebih cepat meningkatkan jenjang kariernya.

0 komentar:

Posting Komentar